Kirab Pusaka untuk Memperingati Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-445



Kirab prosesi pusaka memperingati Hari Jadi Ke-445 Kabupaten Banyumas,dilaksanakan Minggu 28 Februari 2016. Menurut rencana Start akan dilaksanakan di Halaman Pendopo Wakil Bupati Purwokerto sekitar jam 10 pagi. Kirab nanti akan diawali dengan rombongan Bawor Maskot Banyumas, kemudian Subamanggala yang tahun 2016 ini ditugaskan kepada Yakut Jeder Dalang Muda Banyumas, kemudian pasukan pembawa Lambang Daerah, diikuti empat benda pusaka milik Pemerintah Kabupaten Banyumas, yakni tombak Kiai Genjring, keris Kiai Gajah Endro, keris Kiai Nalapraja, dan kitab stambul.
Dalam prosesi juga diarak gambar dan papan nama Bupati Pertama hingga ke-30. Adapun Bupati ke-31, Bapak Ir Achmad Husein, akan mengikuti kirab bersama Forkompinda dan Ketua DPRD beserta istri masing-masing. Seluruh pejabat pemerintah, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, Anggota DPRD juga mengikuti kirab dengan berjalan kaki kurang lebih 2 km. Kegiatan ini diharapkan menjadi wahana untuk melestarikan budaya, seni tradisional dan karakter wong Banyumas. Menurut rencananya, ruas jalan Jenderal Sudirman Purwokerto akan ditutup total bagi kendaraan sejak Pukul 09.00 WIB. Masyarakat yang saat prosesi berlangsung nanti, yang hendak melalui Jalan Jenderal Sudirman, supaya bisa menempuh jalur alternative
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar